Pada tanggal 20 Februari 2015 diselenggarakan acara “Sosialisasi Pajak PPH Pasal 21 & SPT Tahunan” bagi anggota IAI Daerah Bal, bertempat di Restauran “Bumbu Desa”, Renon, Denpasar. Materi sosialisasi adalah: 1)  Pemotongan/Pemungutan Pajak Penghasilan PPh Pasal 21 bagi arsitek; 2) Materi perubahan SPT Tahunan PPh OP 1770 per 19 Tahun 2014; 3) Beberapa kasus pelaporan SPT 1770 tahun 2014 untuk arsitek.

Pada acara sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari Yayasan Widya Dewata I Wayan Rucita Ekawira, saat ini menjadi instruktur pelatihan perpajakan terapan Brevet A/B Unud. Sebelumnya beliau pernah menjadi AR KPP Badung Selatan dan KPP Madya Denpasar. Narasumber ke-2 adalah I KETUT SUASTIKA, S.E., Ak., M.M. C.A., BKP, beliau adalah ketua Yayasan Widya Dewata yang sebelumnya pernah menjadi pengawas dan pemeriksa pajak Direktorat Jendral pajak Kementerian Keuangan RI.

Acara dimulai pada pukul 18.00 Wita di buka oleh Ketua IAI Daerah Bali kadek pranajaya, yang dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam  rangka meningkatkan pengetahuan dalam bidang perpajakan bagi anggota IAI dan sekaligus mensosialisasikan pertauran terbaru di bidang perpajakan kepada Anggota IAI bali. Dengan dilaksanakan acara ini anggota IAI Bali diharapkan tidak menemui kesulitan dan salah dalam melakukan pemotongan PPh pasal 21 dan pengisian SPT tahunan bahkan terhindar  pemeriksaan pajak lebih lanjut.

Acara ini di ikuti sekitar 40 orang anggota IAI Bali. Memang acara ini sengaja dirancang di bulan Februari karena pada bulan ini adalah bulan pelaporan SPT tahunan, Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatakan kepatuhan perpajakan kepada anggota IAI “ kata  kadek prana”

Acara yang berlangsung sekitar  tiga jam ini di tutup dengan sesi Tanya jawab. Peserta sangat antusis untuk menanyakan beberapa masalah yang masih belum di mengerti, baik dari materi yang telah  dipaparkan di depan maupun masalah- masalah Pajak Pasal 21 dan pengisian SPT tahunan Pribadi maupun perusahaan.

Para peserta mengapresiasi kegiatan ini, dan kedepan mengharapkan kegiatan ini tetap dilaksanakan dan  waktu untuk diskusi perlu ditambah.

Sebelum acara di tutup di perdengarkan produk knowledge oleh GT Lumber, selanjutnya bersama-sama menikmati makan malam. Acara ditutup pada pukul 22 Wita oleh Ketua IAI Bali.